Beranda Kegiatan Wakapolri Tinjau Kesiapan Pos Pam Nataru 2023 di KM 57

Wakapolri Tinjau Kesiapan Pos Pam Nataru 2023 di KM 57

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Wakapolri Komjen Pol Prof. DR. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, mengecek kesiapan pengamanan sekaligus melakukan video conference dengan Polres-polres jajaran Polda Jawa Barat, termasuk Pos Pam se-Jawa Barat, di Pos Pam Terpadu KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (30/12/22).

Dalam Peninjauannya Wakapolri menjelaskan, secara umum tidak ada kejadian menonjol baik itu di bidang lalu lintas maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan itu, Wakapolri Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., didampingi oleh Irwasum Polri, Dankor Brimob, Kalemdiklat Polri, Dir Regident Korlantas Polri dan Karo Bin Ops Polri dan disambut langsung Oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si dan para PJU Polda Jabar.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si, menjelaskan jumlah kendaraan cukup tinggi dari arah Jakarta menuju Cirebon, puncaknya pada tanggal 23 Desember 2022 yang lalu. Jumlah hampir 101 ribu kendaraan, sedangkan ke arah sebaliknya (ke Jakarta) sekitar 60.000kendaraan.

“Ada 326 pos pengamanan Operasi Lilin Lodaya yang sudah disiapkan dengan fasilitasi Gerai Vaksin bagi masyarakat yang belum dan akan divaksin,”  jelas Wakapolri.

Wakapolri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar betul-betul menitipkan rumah ke security atau menitipkan ke tetangga dan apabila saat mudik menggunakan kendaraan pribadi apabila ngantuk segera istirahat cek dulu kendaraan itu bawa kendaraannya sudah betul-betul baik.

Related Articles