Beranda News Viral Video Pengendara Ramai Hindari Penyekatan di Bogor, Begini Faktanya

Viral Video Pengendara Ramai Hindari Penyekatan di Bogor, Begini Faktanya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah video yang menampilkan sejumlah pengendara mobil dan motor menghindari penyekatan di depan salah satu SPBU di Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Pengendara ramai-ramai menuju ke dalam SPBU dan keluar lagi menuju jalan raya seakan-akan menghindari penyekatan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebut penyekatan oleh petugas belum berlangsung saat pengendara tersebut merekam video. Petugas, tambah Susatyo, masih melakukan persiapan penyekatan.

“Video itu penyekatan belum mulai, petugas sedang persiapan, karena harus dilaksanakan serentak di 10 titik,” ujar Susatyo, Selasa (20/7/2021).

Susatyo menyebut persiapan itu dilakukan untuk menyerentakkan mulainya operasi penyekatan di Bogor Kota. “Kalau tidak serentak akan terjadi efek karambol penyekatan. Kami punya 3 pola penyekatan yang berbeda,” jelasnya.

Susatyo menjelaskan 3 pola itu memiliki titik sekat yang berbeda-beda, guna mengantisipasi masyarakat menggunakan jalur tikus, dan lain-lain. Setiap harinya, jam mulai penyekatan di Kota Bogor berbeda-beda.

“Jam penyekatan setiap hari bisa berubah-ubah sesuai hasil analisa harian,” tutur Susatyo.

Susatyo menambahkan, saat penyekatan berlangsung, pengendara tidak akan bisa menghindari penyekatan meski masuk melalui SPBU Panaragan.

“Betul (tidak bisa menghindari). Setelah veteran jarak, tidak jauh dari situ ada titik sekat lagi,” jelasnya.

Sebelumnya viral sebuah video yang dibuat salah satu pengendara motor yang ingin melintasi penyekatan. Dalam video itu terlihat beberapa polisi dan dishub sedang berjaga di penyekatan depan SPBU Panaragan, Jalan Veteran, Bogor.

Road barrier dipasang di depan SPBU tepatnya di antara pintu masuk dan pintu keluar SPBU. Adapun petugas berdiri di depan road barrier.

Perekam video itu pun bersama beberapa pengendara lainnya memasuki SPBU untuk menghindari penyekatan. Banyak yang mempertanyakan fungsi penyekatan.

Related Articles