Beranda News Viral Pemotor Masuk ke Tol Jagorawi, Ternyata Ini Sebabnya

Viral Pemotor Masuk ke Tol Jagorawi, Ternyata Ini Sebabnya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang pemotor terekam video amatir nekat melintasi Jalan Tol Jagorawi dari arah pintu tol Pasar Rebo nenuju menuju Cibubur, Jakarta Timur. Video yang viral di media sosial tersebut diunggah melalui akun @infojkt24, dalam narasinya peristiwa tersebut terjadi pada Minggu malam (23/10/2022).

Menurut Kanit PJR Tol Jagorawi, Ipda Leonardus Alvin mengungkapkan pesepeda motor tersebut diketahui melintasi jalan tol Jagorawi sekira pukul 23.30 WIB tadi malam. Pihaknya baru menerima laporan setelah pria pengendara roda dua itu dihentikan oleh pihak Jasa Marga.

“Kemudian anggota kami menemui pesepeda motor tersebut di rest area KM 10 Tol Jagorawi. Jadi menurut pengakuan pengemudi roda dua tersebut, dia hanya melihat Goggle maps dan tidak menyadari hendak melintasi jalan Tol,” kata Alvin, Senin (24/10/2022).

Setelah ditemui oleh anggotanya, Alvin menuturkan pria nekat tersebut diberikan imbauan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kesalahannya kembali. Ia mengatakan setelah didata SIM dan STNK pria nekat tersebut, anggotanya mengarahkan untuk keluar dari Tol Jagorawi melalui pintu keluar rest area KM 10.

“Dari personil PJR Jagorawi melakukan peringatan berupa mendata SIM dan STNK. Kemudian membuat surat pernyataan dari pengemudi roda dua tersebut. Lalu hanya diimbau untuk tidak mengulanginya lagi, kemudian diarahkan keluar dari jalan tol melalui pintu keluar rest area,” terangnya.

Ihwal teguran terhadap pengendara sepeda motor yang memasuki jalan tol tersebut, Alvin menegaskan anggotanya tidak memberikan tilang. Hal ini dilakukan, lanjut Alvin, atas instruksi Kapolri penilangan kendaraan bermotor untuk sementara dilarang selama dua hingga tiga bulan ke depan.

“Berdasarkan perintah pak Kapolri, untuk penilangan secara konvensional, untuk sementara, ditiadakan selama dua hingga tiga bulan ke depan,” tambahnya.

Ipda Alvin juga menberikan imbauan bagi pengguna sepeda motor apabila hendak menggunakan aplikasi google maps saat berkendara.

“Imbauan kami khususnya dari personil pjr Jagorawi, agar lebih berhati-hati dan lebih waspada menggunakan aplikasi google maps. Terutama cek dan ricek kembali aplikasi tersebut, karena biasanya Google Maps itu mengarahkan pada kendaraan roda empat. Jadi sekiranya menggunakan roda dua, untuk mengecek kembali aplikasi google maps-nya. Demikian,” pungkasnya.

Related Articles