Beranda Lalu Lintas Ugal-ugalan, Bus Terguling di Lampung

Ugal-ugalan, Bus Terguling di Lampung

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Diduga akibat pengemudi ugal-ugalan, sebuah bus Antar Lintas Sumatera dari arah Bandung menuju Medan Sumatera Utara terguling di jalan Lintas Tengah Sumatera, Blambangan Umpu, Lampung. Bus tersebut terguling ketika hendak mendahului kendaraan Colt Diesel yang berada di depannya, sehingga supir truk hilang kendali dan bus terguling.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun mengakibatkan kemacetan panjang dan para penumpang harus pindah ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan.

Bus terguling usai menyerempet Colt Diesel yang berada di depannya. Tergulingnya bus di pinggir jalan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang. Beruntung puluhan penumpang yang berada di dalam bus tidak mengalami luka dan hanya supir bus terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan.

Peristiwa terbaliknya bus ini berawal ketika bus melaju kencang hendak mendahului beberapa truk Colt Diesel yang berada di depannya. Namun tiba-tiba sebuah truk Colt Diesel yang berada di depan bus, hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Supir bus pun kaget dan hilang kendali. Bus yang dikemudikannya menyenggol truk Colt Diesel tersebut hingga bus terguling.

Menurut salah seorang penumpang bus, Lukman, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi setelah kendaraan yang ditumpanginya hendak menyalip kendaraan di depannya. Namun di saat bersamaan, truk Colt Diesel yang juga berada di depan kendaraan yang akan disalip, keluar jalur.

AKP Zainal Abidin, Kasatlantas Polres Way Kanan, mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini. Hanya puluhan penumpang mengalami benturan dan supir bus mengalami luka berat akibat benturan keras saat bus terguling. Sang supir pun harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Related Articles