Beranda Lalu Lintas Minibus Tabrak Pengendara Motor dan Separator Bus hingga Terbalik

Minibus Tabrak Pengendara Motor dan Separator Bus hingga Terbalik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Diduga akibat hilang kendali, sebuah mini bus yang dikemudikan oleh seorang dokter terbalik di ruas jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu pagi 2 Januari 2021. Sebelum terbalik, minibus tersebut diketahui sempat menabrak seorang pengendara sepeda motor dan separator bus Transjakarta.

Dari rekaman video amatir warga, tampak minibus berwarna merah seketika terbalik di ruas jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu pagi 2 Januari 2021. Minibus tersebut terbalik tepat di atas separator bus Transjakarta yang sebelumnya ditabrak oleh pengemudi minibus.

Selain menabrak separator bus Transjakarta, minibus yang diduga dikendarai oleh seorang dokter tersebut juga sempat menabrak pengendara sepeda motor yang melintas. Akibatnya, sepeda motor tersebut ringsek sementara pengendara sepeda motor mengalami luka hingga harus dievakuasi petugas ke dalam mobil ambulance.

Menurut salah seorang saksi mata, kejadian berawal saat mini bus melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Harmoni menuju Tomang. Namun naas, saat berada di lokasi kejadian, minibus tersebut tak dapat menguasai laju kendaraan hingga menabrak seorang pengendara sepeda motor dan separator bus Transjakarta.

“Awalnya yang saya denger itu dokter yang bawa mobil dari arah sana, Harmoni mau ke Tomang. Mungkin baru pulang dinas atau mau menolong orang di Rumah Sakit Tarakan, mungkin ya, soalnya dia masih pakai pakaian lengkap ada bacaannya helmi dokter,” kata seorang saksi mata, Edmon.

“Kecepatannya kencang karena dia sampe naik tiga trotoar. Motor dari arah sebelah kanan baru pulang belanja, entah dia ditabrak depan, atau belakangnya mobil, karena mungkin dia merasa bener, oleng mobilnya, kalau penumpang motornya cuma tangannya patah,” lanjutnya.

Guna kepentingan pemeriksaan, minibus berikut satu unit sepeda motor langsung di amankan ke kantor Unit Lakalantas Satwil Jakarta Pusat.

Related Articles