Beranda Nasional Twitter Satlantas Polres Banyumas, Polisi Buru Pelaku

Twitter Satlantas Polres Banyumas, Polisi Buru Pelaku

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas, @lantasrestabms, disebut sempat diretas. Polisi kini memburu pelakunya dan akun tersebut sementara dinonaktifkan.

Akun tersebut diretas dan sempat menjadi retweet karikatur dengan gambar tidak senonoh laki-laki dan perempuan. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan akun @lantasrestabms meretweet postingan akun lain yang sudah diunggah sejak 6 April 2021 lalu.

“Postingan konten negatif pada akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas diketahui diunggah tanggal 6 April 2021,” kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021).

Iqbal menjelaskan saat ini akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas dinonaktifkan. Hal itu untuk mencegah adanya postingan yang tidak diinginkan.

“Selanjutnya menghapus konten negatif tersebut. Mengganti password akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas untuk mencegah kembali terjadinya postingan yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Iqbal menegaskan, kepolisian kini menelusuri peristiwa itu. Koordinasi dengan Satreskrim Polresta Banyumas juga dilakukan untuk memburu pelaku peretasan.

“Saat ini sedang berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Banyumas untuk penyidikan lebih lanjut. Saya yakin dalam waktu dekat segera ungkap,” ujar Iqbal.

Related Articles