Beranda Lalu Lintas Cegah Lakalantas Satlantas Polres Palangkaraya Pasang Traffic Stick Cone

Cegah Lakalantas Satlantas Polres Palangkaraya Pasang Traffic Stick Cone

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kejadian kecelakaan pemotor menabrak barier jalan atau kejadian mobil yang menghantam pembatas jalan di Palangkaraya, Kakimantan Tengah mendapat perhatian Polisi.

Satlantas Polresta Palangkaraya Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan kecelakaan yang sama dengan memasang Traffic Stick Cone di Barier Jalan agar pengendara lebih waspada.

Pemasangan rambu tersebut untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas di jalan padat lalulintas yang ada di Kota Cantik Palangkaraya.

Traffic Stick Cone di pasang di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dipimpin Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis akhir pekan tadi.

Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis, menjelaskan, Traffic Stick Cone tersebut berguna sebagai pembatas pada jalan raya yang membatasi jalur maupun lajur jalanan, yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan bagi para pengendara.

“Dengan adanya Traffic Stick Cone ini, diharapkan para pengendara dapat lebih memperhatikan Barrier beton yang ada di seputaran jalan tersebut sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan resikonya,” ungkap AKP Feriza.

Traffic Stick Cone tersebut dilengkapi Scotchlite, sehingga dapat terlihat apabila terkena cahaya saat malam hari.”Kami mengimbau kepada para pengendara agar senantiasa menjaga keselamatan,” ujarnya lagi.

Related Articles