Beranda Lakalantas Truk Terguling di Jalur Trans Sulawesi Majene

Truk Terguling di Jalur Trans Sulawesi Majene

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk ekpedisi lintas Provinsi terguling di jalur Trans Sulawesi Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Minggu sore kemarin, 24 April 2022. Truk yang membawa muatan barang beragam seberat delapan ton ini diduga terguling lantaran mengalami patah pada as roda kiri.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini, namun arus lalu lintas sempat terganggu lantaran banyak barang berserakan ditengah jalan. Kecelakaan tunggal yang dialami truk bernomor polisi DP8953CH.

Kecelakaan terjadi tepat di KM 125 jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene. Truk yang membawa muatan barang beragam ini terguling di tanjakan Dusun Lombona.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan tunggal ini berawal saat truk yang datang dari arah Makassar tujuan Palu Sulawesi Tengah ini melaju di jalan menanjak. Tiba-tiba truk mengalami patah pada as roda sebelah kiri. Truk eksepedisi lintas provinsi ini kemudian mundur dan akhirnya terguling ke kiri.

Seluruh muatan turk tumpah bahkan sempat menutup jalan lintas Trans Sulawesi. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, warga langsung mengevakuasi muatan truk ke tempat yang lebih aman.

Related Articles