Beranda Lalu Lintas Polda Jatim Gunakan E-TMG Pantau Arus Lalu Lintas

Polda Jatim Gunakan E-TMG Pantau Arus Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk memastikan mobilitas pemudik lebaran tahun 2022 aman dan lancar, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim menyiapkan pos pelayanan maupun pengamanan di seluruh wilayah Polda Jatim. Dan juga pemantauan akan dilakukan dengan E-TMG (Electronic Tactical Map Game).

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman mengungkapkan, dengan E-TMG ini bisa membantu proses rekayasa jalan untuk membantu kelancaran arus mudik. Dan ini (E-TMG) secara real time bisa melihat kepadatan arus lalu lintas karena terkoneksi langsung dengan google maps.” jelas Kombes Latif.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi sutrisno mengatakan akan menyiapkan pelayanan unggulan kepada masyarakat, di antaranya Panel Data Digital untuk memastikan kesiapan dan langkah yang harus dilakukan anggota.

Selain itu juga memaksimalkan TMC (Traffic Management Center) berupa CCTV di daerah rawan macet, dan E-TMG (Electronic Tactical Map Game) merupakan rekayasa jalan apabila terjadi kemacetan yang disiapkan dalam bentuk digital.

“Tentunya dengan E-TMG ini bisa membantu proses rekayasa jalan untuk membantu kelancaran arus mudik dan ini (E-TMG) secara real time bisa melihat kepadatan arus lalu lintas karena terkoneksi langsung dengan google maps.” pungkas Kombes Latif

Sementara itu, Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengungkapkan bahwa pos pam dan pos yang ini dibangun untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pemudik.

“Kami terjunkan personel dengan pola KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) sebelum ops ketupat dimulai untuk memastikan masyarakat yang mendahului mudik bisa tetap terlayani keamanan dan kenyamanan di jalan,” tutup AKBP Miko.

Related Articles