Beranda Lakalantas Truk Terbalik di Jalur Maros-Makassar, Lalu Lintas Tersendat

Truk Terbalik di Jalur Maros-Makassar, Lalu Lintas Tersendat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Poros Maros-Makassar, Selasa (5/4/2022). Dipicu mobil truk pengangkut semen yang terbalik dan memalang jalan di Lingkungan Tumalia, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Salah satu pengendara roda empat, Nuruluia mengatakan, dirinya berangkat dari arah Makassar. Jarak yang biasanya dia tempuh sekitar 30 menit untuk sampai di kantornya, terpaksa dia tempuh sekitar 2 jam 30 menit. Dia terjebak macet, karena jalur yang seharusnya dilalui satu arah, diubah menjadi dua arah.

“Saya sejak jam 7.30 di jalan. Namun baru tiba di kantor sekitar pukul 10-an. Karena terjebak macet. Ini mungkin perjalanan terlama saya menuju kantor. Biasanya hanya menempuh sekitar 30 menit saja,” ujarnya.

Sementara itu, pengendara lainnya, Daud mengatakan, sudah terjebak sejak pukul 07.00 Wita. Dia pun terpaksa mematikan mesin kendaraannya demi menghemat BBM.

“Saya dari Barru mau ke Makassar, terjebak macet sejak pukul 07.00. macetnya itu dimulai dari lampu merah perempatan. Terpaksa matikan mesin, karena mau putar balik jauh tidak bisa,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Abd Malik mengatakan truk terbalik sekitar pukul 05.30 Wita.

“Mobil truck fuso mutsubishi Nomor Polisi DD 8769 RS, dikemudian oleh lelaki atas nama Ardi, 25 tahun asal Dusun Selanrang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros,” katanya.

Related Articles