Beranda Lakalantas Truk Tabrak Pembatas Jalan di Tol Ngawi, Pengemudi Tewas

Truk Tabrak Pembatas Jalan di Tol Ngawi, Pengemudi Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk box ekspedisi menabrak tiang beton jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan tol Ngawi tepatnya kilometer 562, masuk Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi pada Rabu 11 Mei 2022 pukul 04.00 WIB.

Akibat kecelakaan tunggal ini, Charles Ahmad Irvan (53) yang merupakan sopir truk warga Wonokromo Surabaya dan keneknya Mery Kristanto (32) warga Sidoarjo, tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal sebuah truk box yang menabrak tiang beton JPO dengan 2 korban tewas, terjadi pada Rabu pagi. Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat sopir yang mengantuk.

“Kendaraan semula dari arah timur (Surabaya ) menuju ke barat (Solo), tepat di kilometer 562 terjadi Laka tunggal truk mereka menabrak tiang beton jpo (Jembatan Penyebrangan Orang),” ujar Djoko usai melakukan olah TKP.

Sementara itu, dari hasil olah TKP sementara, kecelakaan terjadi selain akibat laju kecepatan tinggi dan kurang hati-hati nya sopir sehingga menabrak tiang JPO, sehingga kuat dugaan sopir mengantuk. Untuk korban ada 2 orang sopir dan penumpangnya (kenek).

Kondisi truk hancur pada bagian depan termasuk juga bak truk box, hingga seluruh muatan paket yang dibawa tumpah berserakan di jalan tol.

Sementara itu, selain melakukan olah TKP dan mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit, petugas laka lantas Polres Ngawi yang datang ke lokasi juga mengevakuasi kendaraan truk yang menabrak tiang beton JPO ke Exit Tol Ngawi.

Kecelakaan yang menewaskan dua orang, sopir berikut seorang penumpangnya kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Ngawi.

Related Articles