Beranda Lakalantas Laka Tunggal, Angkot Terjun ke Jurang di Sumedang

Laka Tunggal, Angkot Terjun ke Jurang di Sumedang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu pagi 11 Mei 2022. Kecelakaan diduga akibat sang sopir mengantuk hingga hilang kendali dan membuat kendaraan Angkuta Kota terperosok ke tebing, setelah menghindari kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

Sejumlah warga dan pengguna jalan langsung mengevakuasi para korban yang histeris dan membawanya ke Puskesmas Tanjungsari untuk mendapatkan penanganan medis. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara sopir dan 8 orang penumpang mengalami luka-luka.

Menurut salah seorang warga di sekitar tempat kejadian, Epul Saepuloh, kecelakaan bermula saat sebuah angkot dengan nomor polisi D 1932 VR melaju dari arah Cicalengka menuju Tanjungsari. Namun melaju ke kiri dan terperosok ke pinggir jalan sedalam 3 meter.

Sementara itu salah seorang keluarga korban, Agus mengatakan, kedelapan penumpang angkot tersebut merupakan satu keluarga yang hendak berangkat kerja di kawasan Cipacing Kecamatan Jatinangor. “Ada 8 orang masih satu keluarga mau pada berangkat kerja naik angkot,” kata Agus.

Agus menambahkan, tujuh orang penumpang yang sempat mendapat perawatan di Puskesmas Tanjungsari sudah di ijinkan pulang. Sementara satu penumpang atas nama Aan masih menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumedang.

“Kondisi para penumpang ada yang mengalami luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang dan sesak nafas,” tambahnya. Selanjutnya untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, kasus ini kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang.

Related Articles