Beranda Lalu Lintas Truk Parkir Sembarangan, Sopir Langsung Ditegur dan Diedukasi Satlantas Polres Rembang

Truk Parkir Sembarangan, Sopir Langsung Ditegur dan Diedukasi Satlantas Polres Rembang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka menegakan aturan berlalu lintas serta masih dalam Ops Keselamatan Candi 2023, Satlantas Polres Rembang melaksanakan Patroli parkir sembarangan menegur dengan humanis sopir truk yang kedapatan parkir liar di bahu jalan.

Pasalnya masih banyaknya para sopir truk yang memarkirkan kendaraan beratnya di Jalan Pantura Rembang, Minggu (19/2/2023).

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. menegaskan teguran tersebut semata-mata untuk mengajak dan mengedukasi para sopir truk agar tertib mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Paling tidak dengan kita memberikan edukasi serta teguran secara humanis para sopir truk tersebut mematuhi aturan berlalu lintas rambu, Misalnya seperti tidak parkir liar di bahu jalan, Hal tersebut memungkinkan bisa menyebabkan kemacetan maupun kecelakaan terhadap pengguna jalan lainnya,” tegas AKP Panji.

Hal ini menjadi Tugas Pokok personil Satlantas Polres Rembang apabila melihat mobil / truk yang parkir diatas bahu jalan, kita wajib menegur serta memberikan pesan- pesan Kamtibmas, sebab ini merupakan suatu pelanggaran lalu lintas yang dapat merugikan bagi pengguna jalan yang lain.

Panji menambahkan bahwa, Apabila di temukan adanya sopir truk yang beristirahat di mobilnya dan menggunakan bahu jalan, maka dari itu Personil Satlantas Polres Rembang menghimbau para sopir untuk mencari tempat parkir yang lebih aman,” pungkasnya.

Related Articles