Beranda Lalu Lintas Tak Hanya di Jalan, Satlantas Polres Rembang Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Hingga ke Tempat Wisata

Tak Hanya di Jalan, Satlantas Polres Rembang Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Hingga ke Tempat Wisata

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Rembang Polda Jateng gencar melaksanakan sosialisasi terkait Ops Keselamatan Candi 2023 serta memberikan edukasi kepada masyarakat di tempat wisata Pantai Karang Jahe dan Pantai Pasir putih, Minggu (19/02/2023).

Hal tersebut merupakan upaya Polri untuk membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Rembang Ipda Bhakti Satria, S.H.,M.H. beserta anggotanya, dengan sasaran para pengunjung wisata pantai.

Petugas menyampaikan beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Keselamatan Candi 2023.

Petugas juga menghimbau kepada para pengunjung untuk disiplin dalam berlalu lintas, dengan mengikuti dan mematuhi peraturan lalu lintas sehingga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Ops Keselamatan hari ini dilaksanakan di tempat wisata Pantai Karang Jahe dan Pasir putih, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif.

Hal ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

“Giat sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa saat ini Polda Jateng beserta Polres Polres Jajaran khusunya Polres Rembang melaksanakan Ops Keselamatan Candi 2023 selama 14 Hari terhitung mulai 7 sampai dengan 20 Februari 2023,” terang AKP Panji.

Adapun sasaran pelanggaran adalah segala jenis pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan juga pelanggaran yang berpotensi mengganggu dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat di sebarluaskan di lingkungannya masing-masing, serta masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkas Panji.

Related Articles