Beranda Lakalantas Truk Muatan Kayu Terguling di Blitar, Satu Orang Tewas

Truk Muatan Kayu Terguling di Blitar, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk bermuatan kayu potong terguling di Jalan Umum Desa/Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar. Kecelakaan itu menewaskan satu orang tewas.

Truk diduga terguling setelah mengalami pecah ban belakang dan menabrak pembatas jalan.

Warsito (40), meninggal dunia setelah truk yang ditumpangi bersama dua rekannya terguling. Korban meninggal karena mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala. Nyawanya tak sempat tertolong saat akan dibawa ke Rumah Sakit.

“Iya benar, telah terjadi laka lantas tunggal. Yakni satu truk bermuatan kayu potong terguling saat melintas di Jalan Umum Kecamatan Selorejo,” kata Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Kadek Adhitya Yasa Putra saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Kadek menerangkan truk dengan nopol N 9480 UI itu dikendarai oleh Pramuji Yasmono (35) bersama dengan dua rekannya. Truk itu sedang melintas dari arah Blitar menuju arah Malang. Nahas, saat melaju di jalan umum Kecamatan Selorejo truk mengalami pecah ban bagian belakang.

“Salah satu ban belakang, bagian kanan pecah. Diduga sopir hilang kendali, akhirnya truk oleng ke kanan dan menabrak pagar pembatas jalan. Selanjutnya truk jatuh terguling ke jalan raya di bawahnya,” jelasnya.

Polisi bersama dengan jajaran samping dan dibantu warga setempat langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Satu korban tewas atas nama Warsito (40), dan satu orang korban atas nama Sawianto (42) mengalami luka berat. Sementara, pengemudi yakni Pramuji Yasmono mengalami luka ringan.

“Semua korban merupakan warga Kabupaten Blitar. Kemudian korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkas Kadek.

Untuk sementara polisi sudah mengamankan truk beserta surat administratifnya untuk barang bukti. Pengemudi dan korban selamat juga akan diminta keterangan lebih lanjut. Selain itu, petugas sudah mengkondisikan arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat potongan kayu.

Related Articles