Beranda Lakalantas Truk Gandeng Muatan Kopra di Tuban Terguling

Truk Gandeng Muatan Kopra di Tuban Terguling

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Truk Gandeng bermuatan Kopra atau bahan minyak kelapa bernomor polisi E 9867 E, lepas dan terguling di Jalan Hos Cokroaminoto tepatnya di Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Jumat (13/8/2021) malam.

Informasi yang dihimpun, diketahui truk tersebut dikemudikan oleh Jalil (35), warga Kecamatan Lemah Wungkuk, Kabupaten Cirebon, dan dua penumpang, masing-masing Anik (50), istri sopir dan keneknya Suwardi (56).

Kenek truk, Suwardi mengungkapkan, saat itu truk melaju dari arah Surabaya menuju Jakarta. Namun, sampai di Jalan Hos Cokroaminoto Tuban tiba-tiba pengemudi hilang kendali.

“Tadi habis makan soto bareng-bareng di Lamongan. Sampai sini kok tiba-tiba setirnya kayak ada yang narik ke kiri dan tidak bisa dikendalikan,” ungkap Suwardi, Jumat (13/8/2021).

Dikarenakan setir truk macet, sang sopir membanting setirnya ke kiri dan menabrak trotoar jalan. Akibatnya, truk terguling serta muatannya pun berceceran di jalan, dan arus lalu lintas sempat tersendat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu, hanya Anik (Istri Jalim) mengalami luka di bagian lengan kanan akibat terkilir dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Tadi Anik sudah dibawa suaminya ke rumah sakit. Dan saya hanya merasa sakit di bagian punggung akibat tergencet jok belakang,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB.

“Saat itu truk melintas di jalan menurun, dan stang setir oleng ke kiri kemudian tidak dapat kendalikan kemudi,” terangnya.

Related Articles