Beranda Lakalantas Truk Bermuatan Kayu Terbalik di Sukabumi, Sang Supir Tewas

Truk Bermuatan Kayu Terbalik di Sukabumi, Sang Supir Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Truk Mitsubishi Fuso bermuatan kayu mengalami kecelakaan tunggal, terguling di Jalan Raya Cimanggu, tepatnya Kampung Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (2/3/2022) sekitar pukul 09.15 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi truk, Karno (40) tewas di lokasi kejadian.

Warga Kampung Magrib, Desa Magrib, Kecamatan Kerta, Kabupaten Lebak itu mengalami luka sangat parah. Korban menderita luka sobek terbuka di kepala, di tangan kanan, telinga mengeluarkan darah segar. Jenazah Karno dibawa ke RSUD Pelabuhanratu.

Sedangkan penumpang truk, H Rawan (57) warga Kampung Duren RT 27/07, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, mengalami luka ringan, memar di dada, lecet di badan dan tangan. Korban Rawan telah mendapatkan penanganan medis di RSUD Pelabuhanratu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut berawal ketika truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi A 8756 PD yang dikemudikan Karno bermuatan kayu dan membawa penumpang H Rawan melaju dari arah Gunung Butak menuju Cikidang.

“Saat melintas di jalan menanjak dan menikung ke kanan, diduga truk karena tidak kuat. Sehingga, truk tersebut mundur, hilang kendali, dan terguling miring dengan posisi akhir ban kiri di atas,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi.

Ipda M Yanuar Fajar menyatakan, akibat truk terguling, muatan kayu yang dibawa berserakan di jalan raya. Namun tidak ada kerusakan yang serius pada kendaraan truk tersebut.

“Diperkirakan total kerugian materi dari kecelakaan tersebut berkisar di angka Rp 3 juta. Saat ini korban pengemudi yang meninggal sudah dibawa di ruang instalasi jenazah dan penumpangnya sedang diberikan penangan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuahanratu,” ujar Ipda M Yanuar Fajar.

Related Articles