Beranda Kegiatan Tinjau Pengamanan Arus Jelang Libur Tahun Baru di Kalikangkung, Dirgakkum: Peningkatan Diprediksi Mulai Esok Hari

Tinjau Pengamanan Arus Jelang Libur Tahun Baru di Kalikangkung, Dirgakkum: Peningkatan Diprediksi Mulai Esok Hari

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Usai melewati pengamanan arus libur Natal 2021 dengan aman, lancar dan terkendali, kini Polri khususnya Korps Lalu Lintas Polri bersama jajaran stakeholder mempersiapkan menyambut arus libur Tahun Baru 2022.

Memasuki H-2 menjelang tahun baru, arus lalu lintas baik lokal maupun nasional mulai wilayah Sumatera hingga Jawa masih terpantau relatif lancar terkendali. Begitupun dengan situasi kamtibmas masih terkendali. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan saat pengamatan wilayah di Pos Pelayanan Terpadu GT Kalikangkung, Kamis (30/12).

“Hari ini saya pengamatan wilayah di Solo dan sekitarnya, sekarang saya di Kalikangkung. Melihat arus lalu lintas dari kemarin baik lokal maupun jalan nasional ini masih relatif lancar,” ujarnya.

Lanjutnya, tak hanya jalur arteri dan jalur Tol, jalur wisata pun relatif lancar.

“Insyaallah sampai malam tahun baru mudah-mudahan ini bisa terkendali, karena sesuai dengan kebijakan pemerintah dari pusat, dan satgas Covid, untuk malam Tahun baru ini tidak ada perayaan. Mudah-mudahan dengan itu masyarakat juga sudah mempersiapkan menghabiskan malam tahun baru ini dirumah saja,” sambungnya.

Tambahnya, Brigjen Aan menerangkan puncak peningkatan arus libur tahun baru diprediksikan bakal terjadi pada Jum’at, 31 Desember 2021. Menyambut hal tersebut, pihak kepolisian pun telah menyiapkan CB (Cara Bertindak)

“Masyarakat yang ingin pulang kampung untuk menghabiskan tanggal 1-2 Januari 2022 di kampungnya kemungkinan akan berangkat hari Jum’at. Namun kita sudah siap dengan CB-CB yang sudah kita siapkan, sehingga insyaallah semua berjalan lancar.” jelasnya.

Terakhir, Brigjen Aan menghimbau kepada masyarakat untuk menghabiskan aktivitas malam tahun baru dirumah saja bersama keluarga mengingat situasi pandemi belum selesai karena hadirnya varian baru Omicron. Kontribusi masyarakat dengan diam dirumah itu sangat luar biasa sehingga bersama-sama mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan kita bisa melewati ini, dan tahun depan kita bisa lebih baik lagi.” harapnya.

Dalam kesempatannya, Brigjen Aan kembali melakukan rapat koordinasi melalui virtual meet bersama personil yang bertugas pada titik-titik posko pengamanan dan pelayanan operasi Lilin 2021 di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Related Articles