Beranda Lalu Lintas Tim Pamatwil Korlantas Polri Apresiasi Keseriusan Pos Pam Lamongan dalam Pengamanan Nataru

Tim Pamatwil Korlantas Polri Apresiasi Keseriusan Pos Pam Lamongan dalam Pengamanan Nataru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Keseriusan Satlantas Polres Lamongan melengkapi pos pengamanan Natal dan Tahun baru (Pos Pam Nataru) dengan peralatan canggih, mendapat atensi dari Polri. Saat melakukan supervisi pos jajaran, Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar memberi apresiasi inovasi Pos Pam yang mampu memberi solusi saat kejadian di jalan raya itu.

Yang juga diperhatikan Indra adalah bahwa Pos Pam Nataru tersebut juga membuka pelayanan vaksinasi Covid-19. “Semua pos yang kami datangi sudah baik, ternyata di sini (Lamongan) lebih baik lagi, ” ungkap Indra saat meninjau Pos Pam di Terminal Lamongan, Rabu (29/12/2021).

Indra tidak hanya memuji layanan vaksinasi, tetapi juga pemasangan piranti digital Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi (K3I) di pos tersebut. Dikatakan oleh Indra, pengamanan Nataru menjadi prioritas utama Polri. Untuk menjamin pengamanan berjalan dengan lancar, kata Indra, Korlantas Polri melaksanakan supervisi di pos jajaran.

“Kami mengapresiasi Pos Pam Lamongan ini karena juga dibuat untuk melaksanakan pelayanan vaksin dan dilengkapi dengan K3I, ” ungkap mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini.

Sementara Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memaparkan, Pos Pam di Terminal Lamongan itu dilengkapi dengan aplikasi Electronic Tactical Map Game (E-TMG) untuk mempersiapkan rekayasa jalan secara digital apabila terjadi kemacetan.

Selain itu, ada juga panic button yang terintegrasi dengan RSML (Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan) untuk mempercepat informasi kecelakaan dan panel data digital. “Semua aplikasi yang disiapkan ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lamongan,” ungkap kapolres.

Sementara Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengimbau masyarakat apabila masyarakat mengalami kecelakaan lalu lintas atau melihat kejadian kecelakaan, dapat langsung memanfaatkan panic button.

Caranya, terang Aris, cukup menekan langsung aplikasi panic button RSML. “Untuk pengguna android cukup search RSML Panic Button, download dan silakan lakukan registrasi,” pungkasnya.

Related Articles