Beranda Kegiatan Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Road Show

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Road Show

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) yang ke-67, Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar roadshow keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Surabaya, Minggu (11/9/2022) pagi.

Roadshow tersebut digelar pada saat masyarakat melaksanakan car free day (CFD) di Taman Bungkul, Surabaya.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dibuka oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman. Rangkaian roadshow dibuka dengan pelepasan pawai gabungan murid-murid Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) diiringi musik patrol yang membuat suasana semakin meriah serta penampilan dari polisi cilik (Pocil) binaan Satlantas Polrestabes Surabaya.

“Kami harapkan warga Kota Surabaya semakin sadar dan peduli dengan keselamatan berlalu lintas. Setiap hari terjadi tiga sampai empat kecelakaan lalu lintas. Setiap hari ada korban-korban kecelakaan lalu lintas luka berat berjatuhan, bahkan setiap dua atau tiga hari sekali ada yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya yang kita cintai ini,” kata Kompol Arif Fazlurrahman, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Minggu (11/9/2022) pagi.

“Di samping pawai dan musik patrol, ada pula kuis berhadiah berupa helm, jaket dan vouhcer belanja yang dibagikan kepada pengunjung car free day saat menjawab pertanyaan dengan tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, mengatakan, pada momen tersebut juga dilaksanakan kegiatan Polri menggunakan mobil videotron dan roadshow Kamseltibcar Lantas di area car free day.

“Kegiatan ini meliputi, video “Suara Hati Anak Polwan,” pemberangkatan Kompi Brimob Satgas Amole, pengenalan mobile videotron Polda Jatim dan pergelaran Nusantara Gemilang,” jelas Dirmanto.

“Tema yang diambil dalam kegiatan ini yakni, “Suroboyo Tertib Lalu Lintas” yang meliputi kegiatan senam, mini pawai, penampilan pocil dan kuis yang bertujuan untuk mengimbau masyarakat berkaitan dengan Kamseltibcar Lantas di Kota Surabaya,” tambahnya.

Related Articles