Beranda News Tertibkan Truk ODOL, Satlantas Polres Kuansing Gelar Operasi Bersama Dishub

Tertibkan Truk ODOL, Satlantas Polres Kuansing Gelar Operasi Bersama Dishub

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Satlantas Polres Kuansing bersama Dishub menggelar operasi bersama menertibkan mobil Over Dimensi dan Overloading (ODOL) yang melintasi ruas jalan di wilayah Kuansing.

“Operasi bertujuan untuk menyelamatkan jalan lintas Kuansing ke berbagai arah, dari kendaraan ODOL serta menindaklanjuti arahan Bupati dan Wabup Kuansing,” ujar Kepala Seksi Lalulintas Dishub Kuansing Hendri Wahyudi, SE, Minggu (13/6/2021).

Hendri menyebutkan, sebelumnya Bupati dan Wabup mengintruksikan agar gencar melakukan operasi penertiban, supaya mobil kebihan muatan atau overload tidak melintas dan merusak ruas jalan di wilayah Kuansing.

“Untuk pelaksanaan di lapangan kita bekerjasama dengan Satlantas Polres Kuansing. Dalam giat GAKKUM (Penegakan Hukum) yang berlangsung di Desa Logas Kecamatan Singingi, terjaring 19 kendaraan dan semua kita tilang,” jelasnya.

Operasi itu menurtnya juga sesuai dengan arahan Mentri Perhubungan, yang intinya untuk penyelematan jalan agar tidak mengalami kerusakan berulang, akibat mobil over load.

“Operasi ini akan terus kita laksanakan, sesuai arahan pimpinan,” pungkasnya.

Related Articles