Beranda Kegiatan Tertib Berlalu Lintas Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Tertib Berlalu Lintas Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tertib berlalu lintas akan mengurangi angka kecelakaan. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo bersama anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kudus saat memberikan edukasi  kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas pada gelaran Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

“Jadi, pada gelaran Operasi Keselamatan kami akan memprioritaskan penindakan pada PH pagi, PH sore, dan akan melaksanakan hunting, melakukan upaya tilang baik itu melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) maupun manual. Jadi semuanya jalan. Jika nanti terdapat pelanggaran kasat mata, dan membahayakan, maka akan langsung kami tindak,” tegas Kasatlantas.

Namun juga diakui AKP Ivan, bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Kudus banyak yang sudah tertib berlalu lintas. Salah satunya seperti tertib menggunakan helm.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menambahkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini sendiri merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Kembali kami ingatkan kepada para pengguna jalan untuk patuhi dan tertib berlalu lintas. Seperti memakai helm bagi pengendara sepeda motor, gunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, membawa kelengkapan diri maupun surat-surat kendaraan. Jadilah pelopor tertib berlalu lintas, karena keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama” imbau Kapolres.

Related Articles