Beranda Lalu Lintas Terjaring Operasi Zebra Satlantas Polres Semarang, Para Pengguna Jalan Malah Dapat Hadiah

Terjaring Operasi Zebra Satlantas Polres Semarang, Para Pengguna Jalan Malah Dapat Hadiah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Belasan petugas Satlantas Polres Semarang, Jawa Tengah memberhentikan sejumlah pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 dalam Operasi Zebra Candi 2022 yang digelar di jalan Diponegoro Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat(14/10/2022).

Berbeda dari biasanya saat operasi pengendara yang dihentikan merupakan para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, namun kali ini Polisi memberhentikan pengendara yang tertib berlalu lintas.

Para pengendara ini ternyata mendapatkan sejumlah hadiah dari Satlantas Polres Semarang karena telah mentaati aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan lalu lintas. Reward atau apresiasi yang diberikan berupa hadiah paket jajanan anak anak.

Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C mengatakan, hadiah ini diberikan kepada pengguna jalan yang memboncengkan anak kecil dengan tetap memperhatikan keselamatan salah satunya penggunaan helm SNI.

“Kami memberikan hadiah atau apresiasi kepada pengguna jalan yang memboncengkan anaknya, namun tetap memperhatikan keselamatan berkendara salah satunya penggunaan helm SNI.” ujar AKP Dwi Himawan saat dijumpai usai membagikan hadiah bagi pengendara pada Jumat (14/10/2022).

Kasat lantas juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pengaplikasian petunjuk pimpinan dalam moment Operasi Zebra Candi 2022 yang mengedepankan tindakan edukasi, sosialisasi dan mengedepankan humanisme kepada pengguna jalan.

“Kepada pengendara yang membawa anak namun tidak menggunakan helm, kami berikan edukasi agar membiasakan tertib sejak dini dengan menggunakan helm, “ jelasnya.

Selain kepada anak anak, pihak Sat Lantas juga memberikan apresiasi berupa makanan ringan kepada pengemudi Ojek online, supir truk dan supir angkutan umum.

“Apresiasi kepada para pengemudi ojek online, supir truk dan angkutan umum dengan harapan menjadi pioneer keselamatan di jalan raya,” Pungkasnya.

Related Articles