Beranda Kegiatan Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Kaimana Gelar Polsanak

Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Kaimana Gelar Polsanak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Kaimana melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Kartika XXII Kaimana, Rabu (23/2/22).

Program Polsanak ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak usia dini agar tertanam disiplin berlalu lintas sejak kecil.

Kegiatan Polsanak dilaksanakan oleh Bripka Umabaihi, Briptu Vince dan Briptu Imanuel atas perintah Kasatlantas Polres Kaimana Iptu Yosias Tatuhey.

Kegiatan polisi sahabat anak yang dilaksanakan direspon positif oleh pihak sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan 30 anak usia dini yang hadir dapat pelajaran dengan tugas mulia seorang polisi dan dapat dicontoh menjadi panutan ketika dewasa nanti.

“Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Kaimana memberikan penyuluhan kepada anak-anak dan pengenalan rambu-rambu lalulintas serta mengenalkan pentingnya disiplin protokol kesehatan,” terang Bripka Umabaihi mewakili Kasatlantas Polres Kaimana.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satlantas Polres Kaimana yang dipimpin Bripka Umabaihi bersama-sama menyayikan lagu-lagu Nasionalisme demi menanamkan cinta tanah air, serta pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas serta mengenalkan jenis, warna dan fungsi alat pemberi isyarat lampu (APIL).

Related Articles