Beranda Kegiatan Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar, Polres Ngawi Gelar Dikmas Lantas

Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar, Polres Ngawi Gelar Dikmas Lantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Senin adalah hari yang sibuk untuk memulai hari setelah kemarin libur, terutama para pelajar.

Arus lalu lintas kembali padat oleh para pengguna jalan raya, banyak anak-anak yang berseragam SMA atau sederajatnya yang mengendarai kendaraan roda dua.

Melihat situasi ini, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H memerintahkan jajaran Polres Ngawi untuk memberikan pembinaan tentang lalu lintas kepada para pelajar.

Hal ini langsung ditindak lanjuti Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko dengan anggotanya yang mendatangi beberapa sekolahan, salah satunya pada hari ini Senin (5/9/2022) di SMKN 2 Kandangan Ngawi dan dibenarkan oleh Plt. Kasi Humas Polres Ngawi Ipda Dian.

“Benar, hari ini ada sosialisasi ke SMKN 2 Kandangan oleh Polwan Lantas dengan materi UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” jelas Dian

Kegiatan ini bertujuan aga para pelajar jangan melakukan pelanggaran di jalan raya, dan patuhi peraturan lalu lintas.

“Diharapkan para pelajar di jalan raya berkendara dengan benar yakni mempunyai SIM bagi yang cukup usia, memakai helm untuk motor dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” lanjut Dian.

Dian menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai pemahaman bahwa Budaya tertib berlalu lintas dimukai sejak dini.

“Jangan melakukan pelanggaran karena awal terjadinya kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas, dan tanamkan tertib berlalu lintas sejak dini,” tutup Dian.

Related Articles