Beranda Kegiatan Tak Kenal Lelah, Satlantas Polres Grobogan Edukasi Prokes Masyarakat Sambil Membagikan Masker

Tak Kenal Lelah, Satlantas Polres Grobogan Edukasi Prokes Masyarakat Sambil Membagikan Masker

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Para pedagang yang tengah menjajakan dagangannya di depan Masjid Jabalul Khoir Purwodadi tiba-tiba kaget.

Mereka sempat panik ketika melihat adanya para personel Satlantas Polres Grobogan yang melewati jalur lambat di depan masjid yang berlokasi di Simpang Lima Purwodadi, Senin 6 Desember 2021.

Rupanya, para personel dari unit Kamsel Satlantas Polres Grobogan ini hendak melakukan pembagian masker dan juga sosialisasi kepada para pedagang yang sebagian besar berjualan jajanan anak-anak.

Pembagian masker ini dipimpin oleh Kanit Kamsel, Iptu Sutarjo. Kepada para pedagang, Iptu Sutarjo meminta agar tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas berjualan.

“Bapak-bapak, tetap gunakan masker, nggih. Pandemi belum berakhir, Pak. Tetap jaga kesehatan. Kalau berjualan maskernya tetap dipakai jangan dilepas,” pesan Iptu Sutarjo.

Selain itu, Iptu Sutarjo meminta kepada pedagang agar saat berjualan jangan sampai ada kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya kepada para pedagang saja, Iptu Sutarjo dan anggotanya juga menghampiri para murid yang bersekolah di SD IT Jabalul Khoir.

Beberapa murid tersebut diantaranya tidak menggunakan masker. Melihat hal itu, Iptu Sutarjo langsung menghampiri para pelajar.

“Lagi istirahat, Pak,” kata seorang pelajar.

Meski sedang istirahat, Iptu Sutarjo meminta kepada para murid yang sedang keluar untuk jajan ini agar tetap menggunakan masker.

“Tetap pakai masker ya,” pesan Iptu Sutarjo sambil memberikan masker kepada para murid tersebut.

Para pedagang yang mendapatkan sosialisasi dari pada personel Satlantas Polres Grobogan ini mengucapkan terima kasih atas masker yang mereka terima.

“Saya kira mau disuruh pindah, lho. Ternyata hanya diberikan sosialisasi. Sebentar lagi kami pindah tempat karena cuma sebentar jualannya,” ungkap Bowo, salah satu pedagang.

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan Iptu Sutarjo mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan 5M.

Tidak hanya itu, saat musim hujan ini, masyarakat juga diminta untuk tetap berkendara yang aman agar tetap selamat dan terhindar dari kecelakaan.

“Tetap patuhi 5M, jaga kesehatan, tetap pakai masker dan juga periksa kendaraannya agar tetap aman saat dibawa berkendara. Sering melakukan cek kondisi kendaraan, kemudian berhati-hati saat berkendara. Apalagi saat ini musim hujan dan beberapa wilayah terdapat banjir,” imbau Iptu Sutarjo.

Related Articles