Beranda Kegiatan Satlantas Polres Badung Tingkatkan Pengawasan Prokes Jelang Nataru

Satlantas Polres Badung Tingkatkan Pengawasan Prokes Jelang Nataru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Berbagai upaya dilakukan aparat kepolisian untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Bahkan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Badung terus mengingatkan protokol kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker.

Kegiatan bagi-bagi masker yang dilaksanakan itu pun biasanya menyasar tempat-tempat strategis, aman dan bebas dari kemacetan di wilayah Kabupaten Badung.

Bahkan pada Rabu, 8 Desember 2021 Satlantas Polres Badung memberikan imbauan prokes dan bagi-bagi masker di jalan Raya Kapal tepatnya di depan SPBU Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Ada beberapa masker yang dibagikan dengan memberitahu agar jelang Nataru prokes lebih ditingkatkan. Bahkan tidak berlebihan melaksanakan kegiatan perayaan yang menimbulkan kerumunan.

“Jadi kegiatan ini menyasar masyarakat pengguna jalan yang tertib berlalu lintas. Kita sangat berharap masyarakat selain tertib berlalulintas juga tertib kesehatan dengan menjalankan prokes,” kata Kasat Lantas Aan Saputra, SIK, MH.

Untuk meningkatkan imun tubuh di tengah cuaca yang tidak menentu ini, pihaknya pun meminta masyarakat menyelesaikan proses vaksinasi Covid-19.

Saat menghimbau prokes, Kasat Lantas Aan Saputra, SIK, MH., juga mengimbau masyarakat yang belum mendapat vaksin segera di gerai vaksin yang disediakan. Bahkan untuk Presisi yang telah di siapkan katanya saat ini ada dua, yakni di Gerai vaksin Presisi di Terminal Mengwi dan Gerai Vaksi Presisi di Urkes Polres Badung.

“Untuk Gerai Vaksin Presisi Polres Badung bisa saja berubah-ubah sesuai kondisi kebutuhan masyarakat. Namun, dua tempat, yakni Terminal Mengwi dan Poliklinik Polres Badung tetap tersedia setiap hari,” bebernya.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Tidak hanya itu dirinya juga mensosialisasikan aplikasi Pedulilindungi untuk menentukan zona Covid-19.

“Ayo segera vaksin, biasakan gunakan masker dan aplikasi Pedulilindungi agar kita bisa cepat bebas dari Covid-19,” ajaknya.

Disinggung mengenai saat Nataru, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan dan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan. Dengan harapan masyarakat paham akan bahaya Covid-19, sehingga tidak ada perayaan yang menimbulkan kerumunan.

“Semoga kasus ini cepat mereda. Mari kita sama-sama peduli akan kesehatan dengan mengikuti prokes dan memastikan diri kita terhindar dari virus,” tegasnya.

Related Articles