Beranda Nasional Tak Henti Satlantas Polres Pekalongan Gencar Sosialisasikan Prokes, Tekan Penyebaran Covid

Tak Henti Satlantas Polres Pekalongan Gencar Sosialisasikan Prokes, Tekan Penyebaran Covid

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Untuk menekan angka penyebaran COVID-19, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan kepatuhan pakai masker kepada pengendara motor terus digencarkan Satlantas Polres pekalongan.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 dan menekan angka kematian akibat virus ini, untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker ketika keluar atau berpergian dari rumah,” ujar Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M.

Menurut AKP Harman, dalam kegiatan hari ini, masih ada terlihat masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker. Padahal masker sangatlah penting, sebab sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Untuk itu, ia dan rekan tidak hanya memberikan sosialisasi, tetapi juga turut membagikan masker. Bahkan Personel Satlantas pun tak segan untuk membantu pengendara motor mengenakan maskernya.

“Kami sudah sediakan beberapa masker untuk masyarakat yang memang tidak menggunakan masker pasti akan kami berikan untuk mereka pakai agar terhindar dari bahaya virus corona,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, pengendara dan lainnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Related Articles