Beranda Kegiatan Tak Henti Satlantas Polres Manokwari Edukasi Warga Tertib Berlalu Lintas

Tak Henti Satlantas Polres Manokwari Edukasi Warga Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan lalulintas Polresta Manokwari terus mengalakkan kegiatan Kamis Berbagi dan Sosialisasi Tertib Lalu lintas untuk mengedukasi pelajar di Manokwari.

Kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas kali ini berlangsung, Kamis (2/3/2023) pukul 07.00- 08.00 pagi, di Jalan Yos Sudarso atau Depan Pizza Hut. Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua personil Unit Dikmas Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari, yakni Aipda June L.Ukru dan Bripda Bian H.Ompe.

“Saat itu Personil Dikmas lantas membagikan bingkisan kue dan air sebanyak 50 pcs, juga brosur tertib lalu lintas kepada pelajar sebanyak 50 pcs. Petugas memberikan sosialisasi kepada pelajar terkait pentingnya tertib lalu lintas,” ujar Kapolresta Manokwari melalui Kasat Lantas Polresta Manokwari Iptu Subhan S Ohoimas, SH.

Dikatakan Subhan, bahwa pelajar adalah bagian dari kelompok masyarakat yang bisa membantu polisi lalulintas dalam mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas.

“Ketika pelajar menuju sekolah maka sebaiknya memilih jalur aman ke sekolah dengan cara jika berjalan kaki maka sebaiknya menggunakan trotoar,” pesan Kasat Lantas.

Pesan lainnya, pada saat menyebarang selalu gunakan Zebra Cross dan tidak terburu-buru saat menyebrang jalan, tetapi terlebih dahulu memperhatikan situasi arus lalu lintas.

Tidak sambil bercanda atau di pinggir jalan karena dapat menyebabkan kecelakaan. Jika diantar menggunakan sepeda motor maka sebainya selalu menggunakan helm bagi penumpang.

“Pilih jalur jalan terdekat dari rumah ke sekolah,” demikian pesan Kasat Lantas.

Related Articles