Beranda News Tahun 2022, Satlantas Polres Aceh Tamiang Kedepankan Imbauan dan Edukasi

Tahun 2022, Satlantas Polres Aceh Tamiang Kedepankan Imbauan dan Edukasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Di Penghujung tahun 2022, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang torehkan sederetan keberhasilan dan kesuksesan dalam mensosialisasikan tata tertib dan kelancaran lalulintas (Tibcarlantas) bagi masyarakat pengguna ialan raya.

Semua itu tertoreh dari catatan berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi dilaksanakan personil Satlantas Polres Aceh Tamiang tiada hentinya dilakukan secara efektif dibawah pimpinan Kasat Lantas, AKP Iwan Haji, S. Pd, M. Si, Sabtu (31/12).

Menurut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Haji, S. Pd, M. Si menyampaikan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh personil Satlantas dalam rentetan kegiatan baik himbauan, edukasi, serta sosialisasi tentang keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalulintas.

“Semua kegiatan tersebut dilaksanakan personil Satlantas Polres Aceh Tamiang di segala lini sektor mulai dari anak usia dini, usia pendidikan dasar, pendidikan menengah hingga masyarakat umum terkait peraturan berlalulintas,” sebut AKP Iwan Haji, S. Pd, M. Si.

AKP Iwan Haji menilai, semua kegiatan yang telah diamanatkan pimpinan terkait meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dengan berbagai resiko ancaman pelanggaran hukum berlalulintas senantiasa telah dilaksanakan personil Satlantas.

“Kami tidak pernah lelah dan menyerah dalam melaksanakan dan mensosialisasikan peraturan hukum tentang ke-lalulintas-an kepada semua golongan masyarakat, kita berharap di tahun 2023 nanti tidak ada lagi terjadinya pelanggaran lalulintas secara sengaja,” harap Kasatlantas Polres Aceh Tamiang.

Berdasarkan evaluasi, lanjut AKP Iwan Haji, “Kami tidak banyak melaporkan kasus pelanggaran lalulintas yang terjadi dalam wilayah hukum (Wilkum) Polres Aceh Tamiang,” ungkapnya.

Related Articles