Beranda Lakalantas Tabrakan Truk vs Motor di Bone, Dua Orang Tewas

Tabrakan Truk vs Motor di Bone, Dua Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas terjadi antar truk dengan sepeda motor di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibat tabrakan ini, 2 pengendara motor yang sempat dilarikan ke puskesmas karena luka parah dinyatakan meninggal dunia.

“Kecelakaan mobil truk dan motor. 2 orang pengendara motor yang berboncengan meninggal karena menabrak truk,” kata Kapolsek Lappariaja Iptu Muhammad Ashar dalam keterangannya,  Jumat (21/10/2022).

Kecelakaan itu terjadi di Desa Tonrongnge, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone pada Kamis (20/10) sekitar pukul 07.20 Wita. Kendaraan yang terlibat kecelakan yakni mobil dump truck Dyna 130 HT warna putih dengan nomor polisi DD 9281 DA dan motor Honda Supra Fit warna hitam dengan nomor polisi DW 4403 CA.

Ashar mengatakan sesuai keterangan saksi pengemudi, mobil truk tersebut melaju dengan pelan karena jalanan menurun. Namun dari arah berlawanan, datang pengendara motor yang tiba-tiba tidak bisa menguasai kendaraannya yang sementara menanjak.

“Pengakuan sopir truk ingin menghindari itu pengendara motor, akan tetapi motor melaju dalam keadaan cepat. Sehingga tabrakan tidak bisa dihindari,” sebutnya.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor Sudirman (27) petani asal Desa Mattampa Walie, Kecamatan Lappariaja mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Rosmiati (47) yang dibonceng mengalami pendarahan pada telinga dan mulut, dan patah leher.

“Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Lappariaja. Namun keduanya menghembuskan nafas terakhirnya di puskesmas,” jelas Ashar.

Ashar menambahkan, sopir truk Andi Ansar (53) asal Dusun Sampie, Desa Matammpa Walie, Kecamatan Lappariaja sudah diamankan di Mapolsek Lappariaja. Selain itu, diamankan juga truk dan motor yang terlibat kecelakaan.

“Barang bukti sudah kita amankan. 1 unit mobil truk dan 1 unit motor,” pungkasnya.

Related Articles