Beranda News Ada Pekerjaan Off Ramp Jatiwaringin Tol Becakayu, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin

Ada Pekerjaan Off Ramp Jatiwaringin Tol Becakayu, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Metro Jakarta Timur bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan Laksamana Malahayati, Jumat (21/10/2022).

Diketahui, rekayasa lalu lintas tersebut diterapkan lantaran adanya lokasi pekerjaan Off Ramp Jatiwaringin pada jalan tol Becakayu, Jakarta Timur.

Sebagaimana dikutip pada akun media sosial @TMCPoldaMetro, rekayasa lalu lintas diterapkan bagi pengguna kendaraan yang melintas di simpang Jalan Laksamana Hayati, Jalan Jatiwaringin dan Jalan Pahlawan Revolusi.

“Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Oktober sampai dengan tanggal 4 Oktober 2022,” ujar Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui Keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Adapun rute rekayasa lalu lintasnya, sebagai berikut:

1. Bagi pengendara yang melintasi simpang jalan dari arah Jalan Jatiwaringin menuju Cawang, Bekasi dan Jalan Pahlawan Revolusi dialihkan belok kiri ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin. Kemudian belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur lalu belok kiri menuju Cawang atau belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi/Bekasi;

2. Sedangkan pengendara dari arah Bekasi menuju Cawang dan Jalan Pahlawan Revolusi, dialihkan dari simpang dengan tetap lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin. Setelahnya belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur, lalu belok kiri menuju Cawang atau belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi;

3. Syahdan, dari arah Jalan Pahlawan Revolusi menuju Jatiwaringin dan Cawang, dialihkan dari simpang dengan belok kiri dan mengambil putaran balik di U-Turn depan Richeese factory. Selanjutnya, belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin lalu lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin, setelahnya belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur. Terakhir, pengendara belok kiri untuk menuju Cawang;

4. Bagi pengendara yang melintasi lalu lintas dari Cawang menuju Jatiwaringin, jika sebelumnya belok kanan di simpang, saat ini dialihkan untuk tetap lurus hingga berbelok untuk putar balik di U-Turn depan Richeese factory. Kemudian, pengendara dipersilahkan untuk belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan di simpang Jalan Laksamana Hayati, Jalan Jatiwaringin dan Jalan Pahlawan Revolusi. Pengendara diharapkan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan,” tutup Dishub DKI Jakarta.

Related Articles