Beranda Lakalantas Tabrakan Mobil Versus Truk Tronton di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

Tabrakan Mobil Versus Truk Tronton di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga kurang waspada saat berkendara, sebuah minibus Toyota Kijang Innova menabrak bak truk tronton di jalan tol ruas Ngawi-Solo, Selasa 13 Desember 2022. Akibat kecelakaan ini satu penumpang minibus tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Dalam kecelakaan ini, minibus kondisinya hancur tepat di jalur lambat, ruas Tol Ngawi-Solo, kilometer 552 b, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Tengah.

Sejumlah pengguna jalan yang berhenti ikut berusaha menolong para korban yang masih terjebak di dalam minibus. Empat orang dalam minibus tersebut kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun sesampainya di rumah sakit, penumpang yang diketahui bernama Abraham Reinhard (17 tahun), warga Nabire, meninggal dunia. Sementara tiga penumpang lain mengalami luka luka.

Kecelakaan ini bermula saat minibus yang dikemudikan Glen Nataniel Halim (17 tahun), warga Sukolilo Surabaya, melaju kencang dari arah Surabaya menuju Solo Jawa Tengah di jalur lambat.

Saat sampai di lokasi kejadian, minibus berusaha pindah jalur dari jalur lambat ke jalur cepat. Namun di saat bersamaan, dari arah belakang melaju kencang kendaraan lain sehingga minibus kembali ke jalur lambat.

Nahas, d saat kembali ke jalur lambat itulah minibus menabrak bak truk tronton searah di depannya yang dikemudikan Mubin (52 tahun), warga Malang. Kerasnya benturan membuat minibus masuk ke kolong truk dan hancur pada bagian samping kiri.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah TKP (Tempat Kejadian perkata). Kedua kendaraan, minibus dan truk tronton yang terlibat kecelakaan, langsung diamankan ke Pos Laka Satlantas Polres Ngawi.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat sopir minibus yang kurang waspada dengan jarak antar kendaraan lain saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tol.

Related Articles