Beranda Headlines Apel Kasatwil 2022, Ini Pesan Kapolri untuk Seluruh Kapolda

Apel Kasatwil 2022, Ini Pesan Kapolri untuk Seluruh Kapolda

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polri menggelar Apel Kasatwil 2022 di Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu (14/12) yang dihadiri oleh pejabat utama Polri dan seluruh Kapolda se-Indonesia. Dari sana, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sepakat untuk meningkatkan soliditas institusi yang dipimpinnya.

“Tentunya kegiatan ini adalah merupakan refleksi apa yang sudah kita laksanakan selama satu tahun ini. Dan juga konsep-konsep yang kita persiapkan untuk melaksanakan tantangan tugas ke depan,” ujar Sigit.

“Kita sepakat untuk bekerja keras, bersama-sama meningkatkan soliditas,” tambah Kapolri.

Sigit menjelaskan, dalam acara tersebut, ada banyak hal yang didiskusikan. Mulai dari evaluasi kinerja Polri selama setahun terakhir hingga mempersiapkan beberapa langkah yang bakal dilakukannya ke depan.

“Sehingga menghadapi tantangan dalam tugas ke depan mulai dari melaksanakan tugas pokok Polri sendiri, mengamankan kebijakan pemerintah, mengawal agenda-agenda pemerintah dan juga mengamankan kebijakan agenda nasional dan internasional sehingga bisa berjalan dengan baik,” kata Sigit.

Lebih jauh, Sigit mengambil contoh pengamanan KTT G20 yang dianggapnya sebagai pengalaman terbaik. Sehingga, dia menilai kegiatan tersebut perlu menjadi tolak ukur dalam menggelar pengamanan lainnya.

“Kita replikasi ke depan dalam menghadapi event-event internasional yang akan diselenggarakan karena Indonesia akan menjadi salah satu keketuaan Asean. Dan juga ada beberapa turnamen olahraga internasional yang juga harus kita amankan,” tutup Sigit.

Related Articles