Beranda Nasional Tabrakan Mobil di Tol Cipali Renggut Dua Korban Jiwa

Tabrakan Mobil di Tol Cipali Renggut Dua Korban Jiwa

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Kecelakaan kali ini terjadi di Kilometer 119+600 arah Cirebon menuju Jakarta atau wilayah Sumurbarang, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Senin, 1 November 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

Akibat dari kecelakaan yang melibatkan truk Hino Wingbox Nopol B 9249 BEU dan Minibus Daihatsu Luxio Nopol B 1025 FZQ ini, dua orang sopir tewas.

“Semua korban sudah kita evakuasi ke RS Abdul Radjak, Purwakarta. Sedangkan bangkai kendaraan di bawa ke full derek di Kalijati,” kata Kapolres Subang melalui Kanit Laka Satlantas, Ipda Suharyadi.

Menurutnya, kecelakaan berawal dari truk bernopol B 9249 BEU yang menabrak bus sedang melaju di depannya di ruas Jalan Tol Cipali dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Kedua kendaraan berhenti di lajur satu, dan sopir sempat menolong kernetnya yang terjepit kendaraan.

“Berdasarkan keterangan sementara, di awali truk menabrak bus. Namun kemudian datang dari arah belakang minibus menabrak truk yang berhenti pasca kecelakaan,” jelas Suharyadi.

Akibatnya sopir ruk yang hendak memasang tanda segitiga di belakang truk tertabrak Daihatsu Luxio hingga hancur bagian depannya karena menabrak truk Wingbox nopol B 9249 BEU.

Sopir truk yang sedang memasang rambu, bernama Agus Purwanto (40) warga dari Desa Gempol Sumber Agung Rt 03 Rw 03 Kabupaten Blora, Jawa Tengah ikut tertabrak.

Sedangkan sopir minibus asal Ciamis, Yayan Heryanto (36) warga Dusun Tambaksari Rt 03 Rw 01 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tewas di tempat kejadian.

“Satu orang korban meninggal di tempat kejadian perkara dan seorang lagi dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah dievakuasi,” pungkasnya.

Related Articles