Beranda Kriminal PWI Kabupaten Manokwari Apresiasi Polisi yang Berhasil Ungkap Kasus Curas Terhadap Wartawan

PWI Kabupaten Manokwari Apresiasi Polisi yang Berhasil Ungkap Kasus Curas Terhadap Wartawan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan, bersama para pejabat utama serta perwira Polres Manokwari menerima kunjungan rekan-rekan media yang berada pada wilayah Kabupaten Manokwari dalam rangka mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polres Manokwari yang berhasil menangkap para pelaku perampokan dengan kekerasan yang dialami anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gemelin Ersada Bangun di Jalan Trikora Wosi, Kabupaten Manokwari pada 29 Oktober lalu.

Penangkapan para pelaku berawal dari Satreskrim Manokwari yang berhasil menangkap Erens Mamoribo dirumahnya, karena sedang dirawat akibat kecelakaan motor, kemudian melalui pengembangan pelaku kedua Hendra Doom berhasil diamankan. Dan satu pelaku masuk daftar pencarian orang (DPO) bernama Barend Maurits Dasem.

“Pelaku pertama berhasil diamankan sedang dalam pemantauan di Susweni karena dalam pengobatan akibat laka tunggal,” kata Kapolres, Senin (1/11/2021).

Ia menjelaskan kronologi perampokan yang dialami oleh wartawan Gemelin Ersada Bangun di Jalan Trikora Wosi, Manokrawi tepat depan Hotel Valdos, Kabupaten Manokrawi pada Sabtu, 9 Oktober 2021 sekira jam 04.30 WIT.

Pelaku Erens dan Barend menggunakan motor mengikuti korban yang naik motor. Begitu tiba di lokasi, pelaku menghimpit korban dari belakang sehingga korban terjatuh bersama motornya.

Saat korban mau berdiri, pelaku langsung menodong menggunakan parang. Selanjutnya, pelaku mengambil satu buah HP dan dompet milik korban serta surat-surat berharga lainnya.

“Setelah itu, pelaku Cs mangambil satu unit sepeda motor milik korban. Adapun identitas motor yang dibawa pelaku atas nama Lisa Boroallo, jenis motor Yamaha Lexi warna hitam,” jelas dia.

Dadang menambahkan, awalnya para pelaku menyimpan sepeda motor korban di hutan tepatnya Kampung Waisai Anday Manokrawi, tidak jauh dari jalan raya. Lalu, pelaku Barens dan Hendro memindahkan sepeda motor ke tempat yang lebih jauh dari lokasi penyimpanan pertama agar tidak ketahuan.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap Hendro yang diamankan di Rutan Polres Manokwari, bahwa terdapat tiga unit sepeda motor yang lain diduga motor itu merupakan hasil curian dari para pelaku,” pungkasnya.

Kapolres Manokwari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan media dimana telah bekerja sama dengan kepolisian khususnya Polres Manokwari melakukan pemberitaan/peliputan yang positif sehingga dapat menaikan citra kepolisian dalam hal pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Manokwari khususnya.

“Saya berharap untuk kedepannya Polres Manokwari bersama para insan pers dapat bersinergi dalam hal pelaksanaan tugas,” tutup Kapolres.

Related Articles