Beranda Lakalantas Tabrakan Dua Kendaraan Terjadi di Jalingkut Brebes-Tegal

Tabrakan Dua Kendaraan Terjadi di Jalingkut Brebes-Tegal

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan berat yakni truk trailer dengan truk engkel, terjadi di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal, Jawa Tengah, Jumat siang 15 April 2022. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di jalur yang baru beberapa hari lalu diresmikan penggunaannyan oleh Presiden Joko Widodo itu.

Kecelakaan yang melibatkan truk kontainer dengan truk engkel ini persisnya terjadi di Jalingkut Brebes-Tegal di ruas jalan Desa Randusanga Wetan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Untuk menghindari kemacetan, arus lalu lintas terpaksa diberlakukan dengan cara buka-tutup selama beberapa jam.

Menurut pengemudi truk engkel, Muhaimin, kecelakaan bermula dari adanya dua truk yang kejar-kejaran dan hendak saling menyalip dari arah timur, atau Tegal-Semarang. Muhaimin yang mengendarai truk dari arah berlawanan, yakni barat, mencoba banting stir ke arah kiri.

Namun karena jaraknya yang sudah sangat dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini. Hanya sopir truk trailer, Bambang, yang mengalami luka-luka ringan. Kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Brebes Jawa Tengah.

Related Articles