Beranda Lakalantas Kecelakaan Mobil Box vs Angkot di Purworejo, Sopir Box Terhimpit

Kecelakaan Mobil Box vs Angkot di Purworejo, Sopir Box Terhimpit

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah Angkutan Kota (Angkot) yang diduga mengalami rem blong saat melintas di Jalan Purworejo-Magelang bertabrakan dengan Truk Box, Jumat 15 April 2022. Akibatnya Sopir angkot mengalami patah tulang kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Polres Purworejo, Ipda Yanuar Triatmaja mengatakan Kejadian laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Purworejo – Magelang Km. 01 depan kantor Koperasi Srikandi di Kelurahan Keseneng, Purworejo, Jawa Tengah.

Dijelaskan, awalnya mobil Daihatsu kopada (angkot) bernomor polisi AA1051QC melaju dari arah utara ke arah selatan (Magelang-Purworejo) dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, jalan menurun dan mobil melaju ke kanan melebihi as marka jalan. Mobil angkot juga sempat mendahului kendaraan bermotor lain yang tak dikenal yang melaju searah di depannya.

“Diduga pada saat mendahului, posisi belum aman sehingga bertabrakan dengan pickup boks dengan nomor polisi R8095BT yang melaju dari arah berlawanan. Saat ini kejadian tersebut sudah ditangani unit lakalantas SatLantas Polres Purworejo. Korban mengalami patah tulang kaki,” kata Ipda Yanuar Triatmaja.

Diketahui Identitas pengemudi kendaraan Daihatsu Kopada adalah S (50), warga Desa Kedung Pucang, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Sementara pengemudi pickup boks bernomor polisi R8095BT berinisial S (63), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

“Kondisi saat ini memang ada sedikit kerusakan jalan bergelombang,” katanya.

 

Salah satu saksi mata menjelaskan sebelum mengalami tabrakan angkot sebelumnya juga menabrak trotoar jalan. Angkot Jalur B Jurusan Purworejo-Bagelen tersebut juga mengalami patas As roda depan sehingga oleng dan menabrak truk boks.

“Supir pickup boks luka ringan dengan pecahan kaca di tangan, namun supir angkot kaki kirinya patah terjepit Dashboard,” katanya.

Unit Laka Lantas Satlantas Polres Purworejo, hingga saat ini, masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu, termasuk dugaan sementara. Pengemudi angkutan umum dalam kondisi sadar dan sehat saat mengemudikan kendaraannya.

Kendati tidak menimbulkan kemacetan panjang, akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Purworejo-Magelang sempat tersendat.

Related Articles