Beranda Lakalantas Tabrakan Bus vs Truk di Lampung, 13 Pelajar Korban Kecelakaan Ditinggalkan, Polisi Buru Kendaraannya

Tabrakan Bus vs Truk di Lampung, 13 Pelajar Korban Kecelakaan Ditinggalkan, Polisi Buru Kendaraannya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebanyak 13 Pelajar SMK Miftahul Ulum dilarikan ke Rumah Sakit Imanuel karena bus yang mereka tumpangi menabrak mobil tangki di Jalan Soekarno Hatta, Labuhan Dalam Bandar Lampung tepatnya di depan Depo A PLUS, Senin (21/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari 13 pelajar tersebut, terdapat sebagian dari mereka yang masih pingsan atau tidak sadarkan diri akibat benturan keras. Adapun 13 pelajar tersebut diantaranya 11 wanita berinisial NS (16), NA (15, TNS (16) BAR (16), DA (15), UI (17) CA (15), DK (17), NH (16), DFA (16), SL (15) dan dua remaja pria berinisial AS (14), YG (13).

Berdasarkan pantauan di lokasi, ketiga belas pelajar tersebut masih tergeletak di tempat tidur rumah sakit Imanuel menunggu perawatan intensif dari dokter. Namun, hingga saat ini mobil bus yang ditumpangi para siswa belum ditemukan.

Unit Lakalantas Polresta Bandar Lampung yang mendatangi TKP, tidak menemukan mobil bus yang terlibat kecelakaan, alias sudah tidak ada di lokasi kejadian lagi. Saat ini polisi sedang melakukan pencarian keberadaan mobil bus yang terlibat lakalantas.

“Kami mencari keberadaan itu (mobil bus) dulu dan kami akan mintai keterangan dari beberapa korban,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Gunawan saat di lokasi kejadian, Senin (22/8/2022) sore.

Kanit Gakkum Lakalantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Gunawan mengatakan para pelajar tersebut mengalami luka-luka di bagian kepala akibat benturan, bagian tangan, dan pinggang.

“Macem-macem lukanya, saat ini kita masih mengumpulkan data-data dan keterangan saksi,” katanya ketika meninjau para korban kecelakaan, Senin (22/8/2022) malam.

Sebelumnya, bus yang mengangkut rombongan pelajar Miftahul Ulum menabrak mobil tangki di Jalan Soekarno-Hatta, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung hingga ringsek.

Akibatnya 6 orang pelajar terpental keluar dari mobil bus dan mengalami luka parah. Sedangkan bus yang diperkirakan berisi 70 rombongan pelajar dari Miftahul Ulum, Tanjung Senang berhamburan keluar bus menyelamatkan diri. Adapaun puluhan pelajar mengalami luka ringan dibagian tubuhnya.

Sayangnya, sopir bus pengangkut rombongan pelajar dan sopir mobil tangki yang terlibat kecelakan itu langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan para pelajar yang terlantar dievakuasi dari lokasi kejadian dijemput oleh pengurus sekolah.

Related Articles