Beranda Lakalantas Tabrakan Beruntun di Aceh Timur Tewaskan Dua Orang

Tabrakan Beruntun di Aceh Timur Tewaskan Dua Orang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan beruntun antara bus, motor dan mobil pribadi terjadi di Aceh Timur, Aceh. Kecelakaan itu menyebabkan dua orang meninggal dunia serta lima orang terluka.

“Kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka-luka,” kata Kasat Lantas Polres Langsa AKP Ritian Handayani dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di KM 421-422 Dusun Bukit Keramat Desa Aramiah Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Rabu (3/8) dini hari. Tabrakan itu bermula saat bus Harapan Indah berpelat BL 7588 AA melaju dari arah Kota Langsa menuju Peurelak, Aceh Timur.

Setiba di lokasi, motor Yamaha Vega yang dikemudikan Feri Yanto melintas dari arah yang sama dengan kecepatan sedang.

Sopir bus Sudirman diduga tidak memperhatikan lalu lintas sehingga menabrak belakang motor Feri. “Akibatnya Feri mengalami luka-luka di bagian kepala,” katanya.

Setelah menabrak motor Feri, sopir bus disebut banting setir ke kanan sehingga menabrak mobil Innova berpelat BK 1266 IJ yang melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan itu menyebabkan sopir mobil Said Azhar (25) dan seorang penumpang Iriani meninggal dunia.

Selain itu, empat orang penumpang mobil mengalami luka-luka. Kelima korban luka dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Langsa untuk mendapatkan perawatan.

“Pengemudi bus Harapan Indah tidak mengalami luka. Kecelakaan disebabkan pengemudi bus tidak memperhatikan lalulintas di depannya,” ujar Ritian.

Related Articles