Beranda Lakalantas Mabuk, Pemotor Asal Malang Tewas usai Menabrak Pohon

Mabuk, Pemotor Asal Malang Tewas usai Menabrak Pohon

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Akibat dibawah pengaruh minuman alkohol, Aji Firmanto, 21, warga Desa Sempol, Kecamatan Pagak meregang nyawa. Dia mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Veteran, Kota Malang, Selasa (2/8) dini hari.

Motor yang dikendarainya menabrak pohon. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota (Makota), Iptu Saiful Ilmi, memaparkan korban diketahui mengendarai sepeda motor Honda CBR 250 RR, L 4816 OO dari arah Timur menuju Barat.

“Dari hasil olah TKP, korban melaju dengan kecepatan cukup tinggi,” ungkapnya. Sampai di lokasi, Aji Firmanto hilang kendali dan tidak bisa menguasai motor tersebut. “Akibatnya, motornya oleng, dan kemudian menabrak trotoar dan pohon yang ada di tepi jalan,” tambah dia lagi.

Dia menjelaskan, beberapa pengguna jalan yang lewat dan tahu kejadian ini, melihat usai menabrak trotoar, korban kemudian terpental dari sepeda motornya dan tubuhnya menghantam pohon dengan keras dan terjatuh ke aspal.

Mereka pun berhenti untuk memberikan pertolongan. Namun, pemuda ini sudah tidak bergerak. Darah segar muncul dari kepala Aji Firmanto. Unit Gakkum Satlantas Polresta Makota yang datang melakukan olah TKP. Mereka juga meminta bantuan PMI Kota Malang untuk mengevakuasi jenazah ini.

“Saat tiba di lokasi dan hasil pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya, kami evakuasi menuju kamar jenazah IKF RSSA Malang dan pihak keluarga korban juga sudah kami hubungi,” imbuhnya.

Saiful mengatakan atas kejadian itu, pihaknya mengimbau tidak berkendara saat dalam kondisi tidak prima atau berada dibawah pengaruh alcohol. “Termasuk batas kecepatan dalam kota serta selalu memakai helm, saat mengendarai sepeda motor,” pungkasnya.

Related Articles