Beranda Lakalantas Tabrakan Ambulance vs Truk, Satu Orang Tewas di Luwu Timur

Tabrakan Ambulance vs Truk, Satu Orang Tewas di Luwu Timur

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mobil pengantar jenazah terlibat kecelakaan dengan mobil truk di Jalan Trans Sulawesi, Desa Cerekang, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu (20/2) pagi.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, IPTU Siswaji, mengatakan dalam peristiwa itu satu sopir ambulans bernama Tehenris Daud (23), tewas di tempat.

“Sopir mengalami luka serius pada bagian kepala. Dia dinyatakan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit,” kata Siswaji saat dikonfirmasi kumparan, Minggu (20/2).

Siswaji menyebut ambulans berasal dari Makassar mengangkut sesosok jenazah dan empat orang penumpang. Rencananya mobil tersebut hendak menuju Kabupaten Buton, Sulteng.

Di tengah perjalanan atau tepatnya di Desa Cerekang, sopir ambulans diduga tidak mampu menguasai laju kendaraannya. Akibatnya, mobil oleng ke kanan menabrak mobil truk dari arah berlawanan.

Kecelakaan mobil ambulance pengantar jenazah dengan truk di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Minggu (20/2).

“Mobil ambulans diduga kecepatan tinggi dan menabrak mobil truk dari Sorowako yang hendak menuju Sidrap,” ungkapnya.

Selain itu pengemudi truk bernama Alfian (18) juga mengalami luka-luka. Keempat penumpang mobil ambulans juga terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka yang dialaminya.

“Penumpang ambulans, termasuk jenazah itu tidak terlempar keluar. Tetapi, keempat penumpang dan jenazah, mengalami guncangan hebat dalam ambulans,” ucap dia.

Hingga saat ini jenazah dalam ambulans telah dievakuasi ke rumah sakit Lagaligo, Lutim. Satlantas Polres Lutim masih menyelidiki untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan.

Related Articles