Beranda Lakalantas Tabrak Ekor Truk, Dua Penumpang Pikap di Jombang Terluka

Tabrak Ekor Truk, Dua Penumpang Pikap di Jombang Terluka

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Mobil pikap jenis Daihatsu Grandmax nopol L-9116-BD menyeruduk truk di jalan Dusun Sawahan, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Senin (9/1/2023) siang.

Beruntung, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban meninggal. Hanya saja, sopir dan kernet pikap mengalami luka ringan.

Hanya saja, kondisi pikap pada bagian depan, ringsek cukup parah. Diduga, pikap yang disopiri Muhammad Wildan Maulana (19) warga Dusun Wangkal, Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ini, melaju kencang.

“Kejadiannya, sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Iptu Anang Setiyanto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang.

Saat itu, mobil pikap tersebut melaju dari arah timur ke barat. Sedangkan searah di depannya, melaju truk Hino bermuatan semen nopol S-8644-UU.

Setibanya di lokasi kejadian, truk yang disopiri Sigit Nurwanto (32) warga Dusun Sidomulyo, Desa Mojodowo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto ini, hendak belok kiri.

Di saat bersamaan, pikap yang berada di belakang truk, tetap melaju cukup kencang, sehingga pikap ini menabrak pantat truk.

“Sopir pikap diduga mengantuk dan kurang menjaga jarak,” katanya.

Kecelakaan ini kemudian ditangani pihak kepolisian. Petugas juga mengevakuasi sopir dan kernet pikap, keluar dari mobilnya yang ringsek cukup parah.

“Sopir dan kernet pikap mengalami luka ringan, dan sudah dievakuasi ke RSUD Jombang,” paparnya.

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Kerugian materiil akibat kecelakaan ini, ditaksir mencapai Rp 20 juta. Untuk kendaraan yang terlibat, sudah kita amankan,” pungkasnya.

Related Articles