Beranda Kegiatan Study ke NTMC Polri, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Optimalisasi ‘Link and Match’

Study ke NTMC Polri, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Optimalisasi ‘Link and Match’

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka peningkatan wawasan dan keilmuan serta kompetensi, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara melakukan kunjungan study ke Gedung NTMC Polri di Jl. MT Haryono Kav 37-38 Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2022).

AKP Rahadian Bagus bersama para presenter polki dan polwan yang ada di NTMC Polri, diantaranya Brigadir Haekal, Brigadir Rian, Brigadir Treslinda dan Briptu Denada menyambut langsung kedatangan 150 adik-adik pelajar bersama 10 guru pendamping.

“NTMC Polri merupakan salah satu bagian dari pusat sentral markas besar polisi lalu lintas yang mempunyai tugas dan peran yang sangat penting sebagai sarana dan prasarana K3i, yakni kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi,” terang AKP Rahadian menjelaskan dihadapan adik-adik pelajar.

Selain mengenalkan profil NTMC Polri, tak lupa AKP Rahadian Bagus juga mengajak para pelajar untuk tertib serta mengutamakan keselamatan berlalulintas dengan memberi pemahaman safety riding untuk generasi muda serta meningkatkan keamanan keselematan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 1 Muhammadiyah Klaten Utara, Tugiran, S.Ag.M.Pd mengatakan tujuan utama dari kegiatan tersebut sebagai langkah dari program kunjungan industri untuk membentuk ‘Link And Match’ antar dunia kerja dan sekolah untuk meningkatkan kualitas lulusan pendidikan vokasi agar relevan dengan kebutuhan industri.

“Terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh pihak NTMC Polri. Semoga para pelajar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan wawasan baru akan pentingnya pemahan tentang teknologi informasi,” pungkas Tugiran.

Para pelajar juga diajak berkeliling untuk melihat sarana dan prasarana studio yang ada di ruang Media Center NTMC Polri di lantai 2 dan 3.

Related Articles