Beranda Lalu Lintas SPBU di Sukabumi Dipadati Kendaraan Berat, Solar Langka Sebabkan Kemacetan

SPBU di Sukabumi Dipadati Kendaraan Berat, Solar Langka Sebabkan Kemacetan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – BBM jenis solar langka antrian kendaraan terjadi di stasiun pengisian bahan bakar umum di kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah kendaraan roda empat antri hingga keluar area SPBU untuk mendapatkan solar.

Antrian panjang kendaraan roda empat di area SPBU Cibolang Sukabumi, mengakibatkan kemacetan panjang hingga 1 km di jalur Sukabumi – Bogor, berlangsung sejak Selasa (15/3/2022) pagi. Antrian terjadi karena BBM jenis solar langka.

Untuk memperoleh solar sopir truk dan colt mini sukabumi – bogor harus mengantri lama hingga diluar area spbu. Kendaraan yang hendak menuju Bogor mengalami kemacetan panjang, deretan truk muatan sembako dan bahan material hingga angkutan umum mengantri untuk mengisi solar di spbu.

Menurut salah seorang sopir colt mini sukabumi-bogor menjelaskan kelangkaan solar ini sudah berlangsung 3 hari, terkadang kami tidak kebagian mengisi solar hingga kami harus putar arah terkadang menurunkan penumpang dan kembali ke garasi.

“Kemarin nekad narik penumpang tujuan bogor dengan solar tipis, berharap ada stok solar di beberapa spbu di jalur itu, tapi hasilnya nol. Baru sampai cibadak, terpaksa penumpang diturunkan semua, karena kehabisan solar,” keluhnya.

Semantara itu, pihak SPBU mengatakan kelangkaan bahan bakar minyak jenis solar terjadi karena adanya pembatasan yang diberlakukan ke setiap SPBU.

Related Articles