Beranda Kegiatan Hari Terakhir Ops Keselamatan, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Coklat dan Bunga

Hari Terakhir Ops Keselamatan, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Coklat dan Bunga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Probolinggo Kota memberikan cokelat dan bunga untuk pengendara di kota Probolinggo. Satlantas Polres Probolinggo Kota memberi apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan.

Salah satu lokasi pemberian bunga dan cokelat dilakukan di Jalan Raya Jalur Pantura, tepatnya di perempatan traffic light Brak, Senin (14/3/2022).

Petugas membagi-bagikan cokelat kepada anak-anak yang dibonceng orang tuanya. Sedangkan bunga diberikan kepada ibu-ibu yang taat memakai masker dan tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah mengatakan, aksi itu adalah bentuk terima kasih kepada masyarakat atas meningkatnya kesadaran tertib berlalu lintas di penghujung Operasi Keselamatan Semeru 2022.

“Kami mengapresiasi khususnya masyarakat Kota Probolinggo. Kami bangga atas kesadaran akan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan setelah kami lakukan tindakan preventif dan represif selama operasi,” ujarnya.

Menurut Roni, dari data Satlantas Polres Probolinggo, selama Operasi selama Keselamatan, Semeru tidak ada kecelakaan fatal yang terjadi hingga mengakibatkan korban meninggal.

Meskipun, bila dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah pelanggaran lalu lintas pada 2022 ini masih bisa dibilang cenderung meningkat.

“Karena saat itu ada pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Ayo tertib berlalu lintas dan sayangi nyawa kalian.” ujanya.

Tidak berhenti pada tuntasnya Operasi Keselamatan Semeru 2022, Roni menegaskan, dengan skala prioritas polisi akan melakukan tindakan jika warga kembali tidak tertib berlalu lintas.

“Di hari terakhir ini kami memberikan reward ke masyarakat dengan membagikan setangkai bunga dan cokelat ke pengendara. Kami bangga ke masyakarakat Kota Probolinggo,” kata AKP Roni.

Syaqilla (11) salah seorang anak yang dibonceng orang tuanya mengucapkan terima kasih kepada anggota polisi yang memberinya cokelat. “Terima kasih cokelatnya pak polisi,” katanya.

Untuk diketahui, Operasi keselamatan Semeru 2022 yang digelar secara serentak di Jawa Timur itu sudah dilakukan sejak 1 Maret dan berakhir pada 14 Maret 2022.

Related Articles