Beranda Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Seluma Sasar Pelajar Tingkat Sekolah Dasar

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Seluma Sasar Pelajar Tingkat Sekolah Dasar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Sat Lantas Unit Kamsel Polres Seluma Polda Bengkulu dipimpin oleh Ipda Rastam melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di SDN 156 Seluma di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma Kabupaten Seluma, Kamis (23/2/2023).

Sosialisasi bertujuan agar para siswa mengetahui pentingnya tertib berlalu lintas dan menyampaikannya kepada orang tua mereka.

Pada kesempatan tersebut Ipda Rastam selaku Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Seluma bertanya kepada siswa “siapa saja yang sudah bisa mengendarai sepeda motor ternyata banyak anak SD 156 (khususnya kelas 5 dan 6) mampu mengendarai sepeda motor, ternyata banyak anak yang antusias mengatakan bisa mengendarai sepeda motor, sehingga Kanit kamsel mengimbau supaya tidak mengendarai Sepeda motor dikarenakan belum cukup umur karena bisa membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, jika ingin pergi sekolah atau ada kegiatan lain lebih baik diantar-jemput orang tuanya saja.

Ipda Rastam juga menegaskan siswa-siswi di SDN 156 Seluma untuk menggunakan helm ketika dibonceng oleh orangtuanya dan memahami rambu-rambu lalu lintas secara umum.

Related Articles