Beranda Kegiatan Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Rohil Bersama Dimas Terkait Cek Jalan Rusak

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Rohil Bersama Dimas Terkait Cek Jalan Rusak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan kegiatan pengecekan kebeberapa ruas jalan yang rusak atau rawan longsor, di jalan Lintas Riau – Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (23/2/2023).

Dimana kegiatan tersebut, Satlantas Polres Rohil menggandeng instansi terkait yaitu Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Kementerian PUPR Kepala Balai Jalan Nasional Riau.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Kasatlantas AKP Try Widyanto Fauzal mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut guna meminimalisir angka kecelakaan yang ada di wilayah hukum Polres Rohil.

“Tadi kita meninjau jalan rusak, yang bisa mengakibatkan kejadian laka lantas, nanti kami juga membuat surat ke Pemerintah Pusat untuk dilakukan perbaikan, selain itu kita juga nantinya akan mengintensifkan patroli didaerah tersebut agar lalu lintas dapat berjalan dengan tertib dan lancar guna meminimalisir angka kecelakaan,” ujar Kasatlantas AKP Try Widyanto.

Kasatlantas Polres Rohil itu juga menyebutkan, bahwa ada tiga tempat yang mereka kunjungi bersama instansi terkait.

“Beberapa jalan yang di tinjau yaitu Jalan Lintas Riau – Sumut Balam Km 06, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir itu jalan rusak dan berlubang, dan jalan Lintas Riau – Sumut Dusun Kencana, Kepenghuluan Pasir Bagan Batu Km 17, Kecamatan Balai Jaya juga mengalami rusak dan berlubang sedangkan jalan Lintas Riau – Sumut Km 8 Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah itu rawan longsor,” sebutnya menjelaskan.

Melihat hal tersebut, AKP Try berharap kepada masyarakat pengguna jalan, agar lebih berhati-hati dalam mengemudi kendaraannya.

“Kita menghimbau masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, karena keselamatan adalah nomor satu, sehingga terciptanya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),”pungkasnya.

Related Articles