Beranda Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lingga Ajak Pelajar SMPN 1 Singkep Jadi Pelopor

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lingga Ajak Pelajar SMPN 1 Singkep Jadi Pelopor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Lingga melakukan Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) ke siswa dan siswi di SMP Negeri 1 Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dilakukan oleh Brigadir Syamsurizal dan Bripda Panji Setiawan dari Satuan Lalu Lintas Polres Lingga.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Awang Briantoko, mengatakan kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas yang dilaksanakan, merupakan kegiatan rutin Satuan Lalu Lintas Polres Lingga kepada Pelajar untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas.

“Tujuannya, agar pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain saat berlalu lintas. dan tidak melakukan Pelanggaran berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain,” kata AKP Awang.

Pada Sosialisasi tersebut, Personil SatLantas juga memberikan edukasi berupa Pemakaian Helm dan tata cara berlalu lintas.” ungkap AKP Awang.

“Harapan kami, melalui sosialisasi ini para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terhadap dirinya maupun orang lain,” tandasnya.

Related Articles