Beranda Headlines Kasubditwal dan PJR Wakili Dirgakkum Buka Agenda Sertifikasi Petugas Pengawalan Lalu Lintas T.A 2024

Kasubditwal dan PJR Wakili Dirgakkum Buka Agenda Sertifikasi Petugas Pengawalan Lalu Lintas T.A 2024

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Tangerang. Sertifikasi Petugas Pengawalan Lalu Lintas T.A 2024 digelar oleh Korlantas Polri yang dilaksanakan di Pusdik Lantas Lemdiklat Polri, Serpong, Banten, Rabu (6/3/2024).

Kasubditwal dan PJR Kombes Pol Faizal mewakili Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso yang berhalangan hadir berkesempatan membuka jalannya acara didampingi Kabag Binsis Pusdiklantas Lemdiklat Polri Kompol Turino mewakili Kapusdiklat, dan AKBP Hadi Sucipto Kasubag Manajemen Mutu LSP Polri mewakili KA LSP.

“Hari ini saya mewakili Dirgakkum Korlantas Polri membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Sertifikasi Pengawalan Lalu Lintas T.A 2024 peserta kurang lebih 50 yang terdiri dari 12 Polda dan Korlantas,” kata Kasubditwal dan PJR Korlantas Polri.

Kombes Faizal menyebut, kegiatan sertifikasi merupakan agenda tahunan mengingat tugas pengawalan merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam fungsi lantas.

“Tentunya pengawalan ini kita hampir setiap hari, kami memberikan pelayanan kepada masyarakat di samping kegiatan-kegiatan lain yang bersifat resmi seperti kegiatan konferensi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Kombes Pol Faizal.

“Pengatur, penjagaan dan pengawalan ini kami laksanakan peningkatan kompetensi karena dinamika tantangan di lapangan itu juga selalu berubah-ubah,” tambahnya.

Kasubditwal dan PJR Kombes Pol Faizal menyalami peserta Sertifikasi Pengawalan Lalu Lintas T.A 2024 di Pusdiklantas, Serpong, Rabu (6/3).

Adapun, kata Faizal, pembekalan yang dilakukan oleh Korlantas dan Pusdiklat Polri ini mengajak LSP sebagai lembaga yang memiliki kompetensi dalam proses pelatihan berlangsung guna membentuk kualitas personel saat bertugas di lapangan.

“Kami tentunya menggandeng LSP yang dimana beliau ini yang memiliki lompetensi, mempunyai staf atau perangkat yang mumpuni tentunya bisa memberikan kami pengalaman-pengalaman serta pembelajaran- pembelajaran yang tentunya menjadi bekal anggota di lapangan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara pembukaan Sertifikasi Petugas Pengawalan Lalu Lintas T.A 2024 ditutup dengan doa dan sesi foto bersama.

Related Articles